Kompas TV video vod

KPK Sita Tas Mewah Milik Istri Rafael Hingga Perhiasan dan Uang di Safety Deposit Box

Kompas.tv - 4 April 2023, 00:54 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo ditahan KPK selama 20 hari kedepan usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan gratifikasi.

Dalam kasus ini, penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di kediaman Rafael Alun di kawasan Simprug Jakarta.

Hasilnya, KPK menemukan sejumlah barang berharga, di antaranya dompet, ikat pinggang, jam tangan, tas, perhiasan, sepeda, dan uang dalam pecahan mata uang rupiah.

Selain itu, KPK juga menyita uang senilai 32,2 miliar rupiah yang disimpan dalam safe deposit box dengan  mata uang dollar AS dollar Singapura dan Euro.

Harta kekayaan Rafael Alun dilaporkan meningkat pesat saat menjabat Kepala Bidang Pemeriksaan Penyidikan dan Penagihan Pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur 1.

Berdasarkan Statistik LHKPN, sejak 2011 dalam 8 tahun harta Rafael naik hingga Rp 24 miliar.

Dari Rp 20,5 miliar menjadi Rp 44,8 miliar pada 2019 dan meningkat menjadi Rp 55,65 miliar pada 2020.

Baca Juga: Polisi Tangkap 1 Pelaku Perampokan Tol Jagorawi Tewaskan Sopir, 2 Lainnya Masih dalam Pengejaran

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.