Kompas TV video kode

Perjuangan Niko Questera Lolos Kerja di Tesla Milik Elon Musk | PODCAST KODE

Kompas.tv - 3 April 2023, 20:00 WIB
Penulis : Prayogi Haro

AKARTA, KOMPAS.TV - Niko Questera pencipta motor listrik asal Indonesia yang kini telah mendirikan startup produsen kendaraan listrik yang bernama Quest Motors. Ia merupakan lulusan Teknik Elektro dari Purdue University Amerika Serikat tahun 2011.

Sejak tahun 2008, ketika perusahaan Tesla berkembang Niko sudah tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut, saat itu Niko sudah mulai mencoba bertekad untuk mendaftar. Namun, sayangnya Niko bukanlah kriteria yang Tesla cari, lantaran Niko masih seorang fresh graduate dan perusahaan tersebut masih sangat selektif merekrut karyawannya.

Keberuntungan pun menghampiri Niko. Akhirnya, dia bisa bekerja di perusahaan Honda dalam rentan waktu 3-4 bulan setelah lulus. Karena, jika International student tidak mendapatkan pekerjaan dalam jangka waktu tersebut, maka diharuskan untuk keluar dari Amerika Serikat.

Baca Juga: PANUTAN! Dulu Hidup Susah, Kini Irawati Puteri ke Amerika Kuliah S2 di Stanford | Podcast KODE

Bekerja selama 5 tahun di perusahaan Honda Amerika Serikat, Niko selalu mencoba untuk mendaftar di perusahaan yang dia idamkan, yaitu Tesla. Sampai 2013, akhirnya Niko berkesempatan untuk dapat wawancara di perusahaan Tesla, tetapi sayangnya gagal di wawancara kedua.

Sampai menangis, perjuangan Niko pun akhirnya tercapai di akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015 untuk mendapat kesempatan yang kedua melalui rentetan persyaratan dan wawancara. Dan akhirnya diterima dan bekerja di perusahaan Tesla.

Saksikan tayangan selengkapnya dalam PODCAST KODE Eps. MOTOR LISTRIK BUATAN EKS KARYAWAN ELON MUSK di kanal Youtube KompasTV.

Video Editor: Lisa

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x