Kompas TV video vod

Penyebab Batalnya Piala Dunia U-20 Belum DIketahui, PSSI: Stadion Sudah Memenuhi Syarat..!

Kompas.tv - 1 April 2023, 16:49 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jokowi datang ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, melihat langsung Tim Indonesia U-20 dan U-22 yang tengah berlatih didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (1/4/2023).

Selain mendapat keterangan mengenai perkembangan tim dari Pelatih Shin Tae Yong, Jokowi juga mendengarkan curhatan Tim Garuda Muda yang sempat kecewa dengan pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Pertemuan Presiden dengan Tim Indonesia U-20 dan U-22 terjadi 3 hari setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sempat beredar penyebab pembatalan piala dunia U-20 dari FIFA ini berkaitan dengan tragedi kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu, dan kemudian mengenai opini publik yang liar soal penolakan Timnas Israel yang akan bertanding dalam Piala Dunia U-20.

Hingga saat ini penyebab pasti dari pembatalan masih belum dapat dipastikan, namun PSSI mengklaim bahwa stadion atau venue dan hal-hal lain yang menjadi pendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sudah sesuai dengan kriteria dan syarat ketentuan penyelenggaraan.

Baca Juga: Bertemu Timnas U-20, Jokowi: Jangan Patah Semangat!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x