Kompas TV video vod

Sri Mulyani Klarifikasi Soal Alphard Masuk Apron Bandara Soetta: Itu Adalah Protokol!

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 21:03 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan soal heboh foto penampakan mobil jenis Alphard miliknya masuk apron Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dia menyebut hal itu merupakan bagian dari protokol yang diberikan pihak bandara kepada Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.

“Pertama itu adalah protokol yang selama ini diberikan kepada saya dan kalau saya di Cengkareng (Bandara Soetta) itu biasanya sengaja ke kantor Bea Cukai untuk sekaligus menanyakan anak buah,” ungkapnya saat ditemui usai rapat dengan Komisi XI DPR RI, Senin (27/3/2023).

Sri Mulyani menegaskan dirinya tetap mengikuti protokol jika memasuki bandara.

Selain itu, kantor Bea Cukai yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan sehingga ia sekaligus mengecek staf yang berada di kantor tersebut. 

Baca Juga: Sri Mulyani Ceritakan Kronologi Hingga Penelusuran Transaksi Janggal Rp 349 triliun di DPR

“Sehingga kalau masuk bandara tetap mengikuti protokol bandara, gitu ya. Kalau bedanya mungkin yang lain tidak melakukan itu, karena ada tempat tersendiri. Kalau saya karena Bea Cukai di bawah Kementerian Keuangan,” katanya.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.