Kompas TV video vod

Momen Kasad Dudung Pimpin Sertijab Dua Pejabat Pangdam: Kodam Jaya Barometer Pengamanan Indonesia

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 18:37 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan dua pejabat Pangdam.

Dilansir dari rilis Dispenad, Jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta dari Mayjen TNI Untung Budiharto kepada Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Sedangkan jabatan Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Mohamad Hasan kepada Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Kasad Dudung berpesan keduanya dapat memelihara stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing terutama di tahun politik.

Baca Juga: Kasad Dudung Perintahkan TNI AD Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Antisipasi Krisis Pangan

“Pada era keterbukaan informasi dan kebebasan saat ini, konflik sosial marak terjadi di wilayah khususnya memasuki tahun politik seperti tahun ini. Oleh karena itu, Kodam Jaya sebagai Barometer pengamanan di Indonesia harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak ragu-ragu dalam bertindak terhadap pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI ,sehingga dapat berpengaruh positif terhadap keamanan Ibu Kota sebagai Barometer politik nasional serta menjadi acuan bagi satuan-satuan di daerah karena lokasinya yang strategis, ” ujar Kasad Dudung di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad , Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Lebih lanjut Kasad meminta Kodam Iskandar Muda untuk meningkatkan pengamanan di wilayah perbatasan termasuk di pulau-pulau terluar.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.