Kompas TV video vod

Keseruan Ngobrol Sambil ''Breakdance'' Bareng Komunitas BBoy Indo

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 15:11 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Breakdance adalah sebuah tarian jalanan yang berkembang sekitar tahun 1970 yang berasal dari Bronx di New York, Amerika. 

Namun, kemudian berkembang hingga ke Los Angeles, dan akhirnya menjadi populer di seluruh dunia.

Breakdance disebut juga dengan istilah B-Boying. Sebutan B-Boying pertama kali dikemukakan oleh Kool DJ Herc yang merupakan seorang DJ di Bronx pada masa itu. B-Boys artinya "Break Boys".

Di Indonesia sendiri ada B-Boy Indo, adalah sebuah situs yang di dalamnya terdapat informasi mengenai seluk beluknya tentang pergerakan B-Boy/B-Girl khususnya di Indonesia maupun luar negeri.

Kami berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol tentang B-Boy Indo, melalui surat elektronik yang kami kirimkan kepada pihak B-Boy Indo, yang berhasil kami rangkum dalam sebuah artikel di bawah ini.

B-Boy Indo berdiri tahun 2003 serta mulai melakukan pergerakan dan mendukung segala aktivitas Breakdance pada tahun 2004. B-Boy Indo didirikan oleh Hamdi Fabas, anggota kru Break Dance Jakarta Breakin.

B-Boy Indo pun menjadi sebuah pergerakan dari sebagian besar B-Boy/B-Girl yang berkumpul bersama pada waktu itu untuk mendukung dan membangun eksistensi budaya Hip Hop di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x