Kompas TV video vod

Polisi Amankan 31 Pelaku Remaja Tawuran, 1 Anak DPRD Tegal Meninggal

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 13:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

TEGAL, KOMPAS TV - Kasus kekerasan terhadap anak juga menimbulkan korban jiwa di Tegal, Jawa Tengah.

Seorang anak anggota DPRD Tegal berinisial A tewas dengan luka akibat senjata tajam.

Menurut polisi, peristiwa bermula saat korban dan kelompoknya terlibat saling ejek di Media Sosial dengan kelompok tersangka.

Perseteruan di dunia maya rupanya berlanjut. Kedua kelompok ini kemudian bertemu di Jalan Lingkar Kota Slawi.

Baca Juga: Kerap Picu Tawuran, Polisi Bubarkan Pesta Miras

Namun, karena kalah jumlah para anggota kelompok korban melarikan diri hingga meninggalkan korban seorang diri.

Satreskrim Polres Tegal akhirnya mengamankan 31 pelaku paska tawuran yang mengakibatkan seorang anak meninggal dunia pada kamis 9 Maret lalu. 31 pelaku dihadirkan saat Pres rilis di Mapolres Tegal Senin (13/03/2023) siang.

Dari 31 pelaku, enam tersangka merupakan pelaku penganiayaan terhadap korban AF 15 tahun pelajar SMP warga Kecamatan Slawi yang merupakan anak anggota DPRD kabupaten Tegal dari fraksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB). 

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan korban AF meninggal dunia karena pendaraah hebat akibat luka senjata tajam pada bagian paha dan tangan. Ke enam tersangka penganiayaan yakni RDA 17 tahun, RS 17 tahun, EAP 16 tahun, IZM 15 tahun, J 13 tahun, dan DA 17 tahun ke enamnya adalah pelajar SMK dan SMP.

Polisi menyita sejumlah barang bukti 3 buah celurit, satu buah gobang sisir, dan satu buah Samurai. Barang bukti lain berupa handphone untuk berkomuniasi dengan teman-temannya serta sepeda motor tersangka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x