Kompas TV video vod

PT KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 8 Kereta Api Tambahan Selama Masa Lebaran!

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 20:04 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persiapan masa angkutan lebaran terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia.

Di Surabaya, Jawa Timur  PT Kai Daop 8 Surabaya di antaranya menambah perjalanan kereta api jarak jauh.

Ada 8 kereta api tambahan yang akan dioperasikan selama masa angkutan lebaran tahun ini.

Untuk tiket khusus kereta api tambahan tersedia sebanyak 81.560 tiket, yang sudah bisa dipesan sejak Senin (13/02) kemarin.

Sementara PT Kereta Api Indonesia telah menyiapkan sebanyak 487 ribu tiket kereta tambahan, yang dapat dipesan melalui aplikasi KAI Accses serta mitra penjualan resmi KAI.

Penambahan kuota tiket kereta pada beberapa rute perjalanan dilakukan guna mengakomodasi tingginya minat masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api pada lebaran tahun ini.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! PT KAI Sediakan Tiket Mudik Lebaran 2023 Lebih Awal

Di Cirebon, Jawa Barat, PT Kai Daop 3 Cirebon menambah sebanyak 9.690 tempat duduk kereta api jarak jauh dengan rata-rata 570 tempat duduk per hari.

Hadirnya kereta api tambahan merupakan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa lebaran tahun ini.

Sebelumnya, sejak tanggal 26 Februari, PT Kereta Api Indonesia resmi membuka pemesanan tiket untuk masa angkutan lebaran.

Meski telah mempersiapkan kuota sebanyak 3,5 juta tiket kereta, pada moment angkutan lebaran tahun 2023, dengan adanya kereta api tambahan diharapkan mampu mengakomodasi perjalanan masyarakat Indonesia yang hendak mudik saat lebaran tahun ini.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x