Kompas TV video vod

Anggota Polisi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Ibu di Magetan

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 09:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Theo Reza

MAGETAN, KOMPAS TV - Seorang polisi di Magetan, Jawa Timur menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang ibu satu anak.

hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Magetan Aipda Yudhi Hariyono yang langsung bergegas ke sebuah rumah di wilayah tugasnya saat mengetahui seorang warga berusaha untuk bunuh diri.

Warga tersebut adalah seorang perempuan berusia 40 tahun, ibu satu anak.

Masalah ekonomi yang mendera keluarganya membuat perempuan tersebut berniat mengakhiri hidupnya. Plafon setinggi tiga meter pun dipanjat.

secara persuasif, Yudhi mengajak ibu tersebut untuk turun dan meyakinkannya bahwa ada solusi untuk permasalahan yang dihadapinya.

Baca Juga: Anggota Brimob di Manado Ditemukan Meninggal, Diduga Bunuh Diri karena Depresi Ditinggal Kekasihnya

Lima belas menit membujuk, ibu tersebut akhirnya mengurungkan niatnya.

AIPDA Yudhi dan pemerintah desa melanjutkan pendampingan kepada ibu satu anak ini dan keluarganya agar niat untuk bunuh diri tidak muncul kembali.

Dalam hidup, ada kalanya kita merasa seperti berjalan di lorong yang gelap dan kelelahan menanti secercah cahaya. Jika anda pernah berpikir untuk mengakhiri hidup atau mengalami krisis emosional, jangan ragu untuk mencari bantuan ke fasilitas kesehatan yang memiliki layanan kesehatan mental atau lembaga-lembaga yang peduli pada kesehatan mental.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x