Kompas TV video vod

Prabowo Tegaskan Syarat Jadi Cawapres Pendampingnya: Taat Pancasila & UUD 1945

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 18:18 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjelaskan kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang pantas menemaninya.

Prabowo Subianto secara tegas, menyebut kriteria Cawapres yang akan mendampinginya, antara lain harus menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Selain itu, Prabowo juga menginginkan Cawapres yang memiliki kemampuan dan tidak memiliki niat untuk meraup keuntungan pribadi atau kelompok.

Sementara itu, di sisi yang lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PAREKRAF), Sandiaga Uno, potensial diusung mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Sandiaga mungkin berpeluang, karena bisa bekerja sama dengan Anies saat memimpin DKI Jakarta.

Meski demikian, nama Sandiaga Uno mendampingi Anies di Pilpres 2024, mesti dijajaki melalui survei.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x