Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Geram Pejabat Hedon, AG Ditetapkan Sebagai Pelaku, Dugaan Pencucian Uang Rafael

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 21:54 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Kamis (2/3/2023)

Berita pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram melihat pejabat kementerian dan lembaga serta aparat hukum yang pamer kekayaan serta bergaya hedonis, ditambah pelayanan yang belum maksimal. Jokowi menilai wajar jika akhirnya masyarakat kecewa.  Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna terkait rencana kerja pemerintah tahun 2024 di Istana Negara, pada Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Jokowi Soroti Kasus Aparat Pamer Harta dan Gaya Hidup Hedonis

Berita kedua,  Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyatakan status saksi AG naik menjadi pelaku dalam kasus penganiayaan David Ozora. Status AG dalam kasus ini ditetapkan karena ditemukannya bukti-bukti baru. Alat bukti yang dimaksud adalah rekaman video CCTV tempat kejadian perkara hingga keterangan 10 saksi yang telah diperiksa.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Polisi Tetapkan AG Sebagai Anak yang Berkonflik dengan Hukum!

Berita ketiga, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo bisa dijerat pasal tindak pidana pencucian uang atau TPPU jika memang terbukti. Menurut Mahfud, TPPU merupakan tindak pidana yang lebih serius dari korupsi. Jika terbukti, Rafael Alun harus ditindak.

Baca Juga: Asal Usul Harta Rafael Alun jadi Sorotan, Mahfud MD: Jika Terbukti TPPU, Harus Segera Dipidana

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x