Kompas TV video vod

Inilah Vonis Para Perintang Penyidikan Kasus Pembunuhan Yosua Hutabarat

Senin, 27 Februari 2023 | 02:09 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus perintangan penyidikan Kematian Yosua Hutabarat pun memasuki babak final, satu persatu terdakwa perintangan penyidikan telah menghadapi sidang putusan yang dibacakan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Majelis hakim pun menjatuhkan pidana 10 bulan penjara, Kepada Mantan Wakaden Biropaminal Divpropam Polri, Arif Rachman Arifin tersebut yang terlibat dalam pengrusakan rekaman CCTV di sekitar Rumah Dinas Ferdy Sambo.

Sementara terdakwa lainnya, Irfan Widyanto, yang berperan mengganti DVR CCTV di Pos Pengamanan Komplek Polri Duren tiga, disebut melanggar undang-undang informasi dan transaksi elektronik, yang menjadi dakwaan primer jaksa penuntut umum, dan tertuang dalam putusan majelis hakim.

Sama dengan Arif Rahman Arifin, majelis hakim pun menjatuhi pidana 10 bulan kepada Irfan, yang telah mengambil DVR Cctv di lingkungan Rumah Dinas Ferdy Sambo, tanpa sesuai prosedur dan wewenangnya sebagai penyidik.

Baca Juga: Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Petojo Selatan Tanah Abang, 24 Mobil Damkar Diterjunkan



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Ganjar Beberkan Isi Bisikan Jokowi di Rakernas PDIP

Sabtu, 30 September 2023 | 19:15 WIB
Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.