Kompas TV video vod

Jubir Anies Benarkan Adanya Perjanjian Utang Pilkada DKI: Jika Menang Dinyatakan Lunas!

Kompas.tv - 12 Februari 2023, 09:47 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anies Baswedan menjawab isu utang piutang terkait biaya politik saat maju dalam Pilkada DKI bersama Sandiaga Uno.

Melalui juru bicaranya, Hendri Satrio Anies Baswedan membenarkan memang ada perjanjian bersama dengan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI, namun Anies membantah masih berhutang terkait biaya Pilkada kepada Sandiaga Uno.

Hendri Satrio menyebut dalam perjanjian Anies Baswedan berkomitmen akan membayar biaya Pilkada DKI jika ia kalah, namun jika mereka menang maka biaya Pilkada DKI lunas dan tak ada lagi utang.

Sebelumnya di media sosial beredar surat perjanjian yang menyebut masalah pinjaman Anies Baswedan dan Sandiaga dalam Pilkada DKI.

Baca Juga: Beredar Foto WNA Diduga Pilot Susi Air dengan KKB, Polisi: Itu Tidak Benar, Hoaks!

Dalam surat tertulis, ada tiga kali pinjaman uang yang dilakukan Anies Baswedan dengan total pinjaman mencapai Rp 92 miliar.

Namun pada poin ke tujuh tertulis jika Anies Baswedan menang dalam Pilkada DKI, maka dana pinjaman senilai Rp 92 miliar dihapuskan.

Surat ini ditandatangani oleh Anies Baswedan pada 9 Maret 2017.

Juru Bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio membenarkan ini adalah surat perjanjian yang ramai diperbincangkan terkait utang Pilkada DKI.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x