Kompas TV video vod

Soal Utang Anies ke Sandiaga Uno Rp 50 M, Hensat: Kalau Kalah Dibalikin, Menang Selesai

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 17:57 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio memastikan kabar utang Anies Baswedan kepada Sandiaga uno untuk keperluan pilgub DKI Jakarta 2017 sudah selesai.

Dalam perjanjian disebut bahwa utang puluhan miliar rupiah itu dianggap selesai jika keduanya menang dalam pemilihan gubernur.

“Mas Anies Kalau kalah dibalikin, tapi kalau menang selesai jadi enggak ada lagi pinjam-meminjam atau utang-utang itu. Jadi ini bukan tentang lunas-lunasan bukan tentang ikhlas-ikhlasan, tapi karena memang mas Anies dan Mas Sandi-nya menang pilgub Jakarta makanya selesai perjanjian itu,” ujar Hendri saat dihubungi melalui daring, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga: Isi Lengkap 7 Poin Surat Perjanjian Anies-Sandi Diduga Bocor, Ada Utang Rp92 M, Hensat: Mirip Asli

Menurut Hendri, sesuai dengan isi perjanjian yang ditandatangani di atas materai, Anies Baswedan akan membayar hutang Rp 50 miliar jika kalah namun dianggap selesai jika menang dalam pilgub. 

Dia juga mengatakan komitmen Anies ini bisa menjadi budaya baru bagi peserta pemilu agar setelah menang bisa fokus melayani masyarakat.

“Ini kan budaya baru biasanya orang perjanjian tuh kalau kalah rugi bareng-bareng kalau menang dibalikin nah ini enggak, mas Anies itu kalau kalah dia janji akan balikin semua biayanya dengan dijamin oleh mas Sandi bahwa mas Anies akan mengembalikan semua biaya itu kalau kalah, tapi kalau menang selesai,” ujarnya. 

Video Editor: Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x