Kompas TV video vod

Remaja Ini Rela Lepas Pekerjaan Bergaji Tinggi Demi Mengabdi Jadi Penjaga Sekolah

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 21:23 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

KARAWANG, KOMPAS.TV - Seorang remaja bernama Apriadi atau yang akrab disapa Apri di Karawang, Jawa Barat rela meninggalkan pekerjaan bergaji tinggi untuk mengabdi di sebuah sekolah dasar menjadi petugas penjaga dan kebersihan sekolah.

Sebelumnya, Apri merupakan seorang karyawan sebuah pabrik otomotif ternama dan dapat menerima gaji 8 juta per bulan.

“Sebelum di sini saya kerja di salah satu perusahaan otomotif yaitu di Astra Honda motor,” ujar Apri saat ditemui, pada Rabu (11/1/2023).

Apri mengaku telah mengabdi selama tiga tahun menjadi penjaga di Sekolah Dasar Gintung Kerta 3 Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Pasca-Kerusuhan Lukas Enembe 19 Orang Ditangkap Hingga Sejumlah personel Polri Diperiksa

Alasan remaja ini meninggalkan gaji jutaan karena meneruskan pengabdian orang tuanya yang telah mengabdi sebagai penjaga sekolah sejak tahun 1985 hinggal meninggal pada tahun 2019.

Sebelum meninggal orang tua Apri berpesan agar tetap merawat dan menjaga sekolah dasar tersebut dan amanat tersebut dijalankannya.

“Pilihan saya sendiri di tambah dukungan orang tua diharuskan melanjutkan bapak saya yang dulunya di sini (penjaga sekolah) dari tahun 1985 mengabdi di sini. Takdir ya, bapak saya meninggal dan saya ditugaskan di sini,” katanya.

Kini, Apri mengaku menjadi penjaga sekolah dirinya hanya menerima gaji Rp 500ribu per bulan, berbeda jauh dengan gaji sebelumnya saat menjadi karyawan di sebuah pabrik otomotif.

Video Editor: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x