Kompas TV video vod

Terungkap Pengakuan Malika Saat Diculik: Dipukul, Ditendang, Diminta Anggap Pelaku Jadi Bapak

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 07:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV – Polri sampaikan sejumlah keterangan yang disampaikan Malika, bocah 6 tahun Gunung Sahari yang sempat hilang diculik hampir sebulan.

Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut bahwa sejak diculik, pelaku I-S meminta Malika menganggapnya sebagai bapak.

Ketika Malika lapar, ia justru disuruh I-S untuk mengemis.

Baca Juga: Berkilah, Penculik: Malika Seperti Anak Sendiri

“Dirinya sejak diculik oleh pelaku IS, pertama pelaku IS sering menyampaikan pada Malika bahwa pelaku adalah bapaknya,” ucap Ramadhan pada KompasTV, Selasa (3/1).

“Korban meminta makan pada pelaku, selalu pelaku mengatakan 'kamu minta-minta, mengemis’,” lanjutnya.

Malika tidur di gerobak selama masa hilang dan penculikan. I-S sendiri memang sebelumnya merupakan pemulung atau ‘manusia gerobak’.

Kondisi seperti itu pula yang didapati ketika polisi menemukan dan menangkap pelaku. Malika tengah dibawa dengan gerobak di daerah Cipadu, Ciledug.

Dalam keterangannya, Malika pun mengaku mendapatkan kekerasan fisik. Hal tersebut sesuai dengan adanya bekas pukulan di bagian pinggang.

“Ada bekas pukulan di bagian pinggul dari korban, yang diduga dilakukan kekerasan. Keterangan dari Malika, dilakukan pemukulan dan ditendang saudara IS,” ucap Ramadhan.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan seksual,” lanjutnya.

Malika ditemukan bersama pelaku pada Senin (2/1) malam di kawasan Cipadu, Ciledug. Sebelumnya pelaku membawa malika dengan menumpangi bajaj.

Aksi penculikan Malika di kawasan Gunung Sahari terekam kamera CCTV.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x