Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Soal Penghentian PPKM, Ahli Meringankan Eliezer, Jokowi Tinjau Stasiun LRT TMII

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 21:00 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Senin, (26/11/2022):

Berita pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu hasil kajian dan sero survei sebelum memutuskan waktu penghentian ppkm. Kajian ini tengah dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, pakar dan epidemilog. Jokowi berharap keputusan presiden atau Keppres soal penghentian PSBB-PPKM ini bisa terbit pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Jokowi Bakal Akhiri PPKM, Gibran: Ya Tidak Apa-apa, Orang Juga Sudah Enggak Pakai Masker

Berita kedua, tim kuasa hukum Richard Eliezer menghadirkan tiga ahli dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Senin (25/12/2022). Menurut kuasa hukum Eliezer, Ronny Talapessy para ahli dihadirkan karena alasan psikologis dan dilema moral yang dihadapi Eliezer dalam kasus ini. Ketiga ahli yang dihadirkan untuk meringankan Eliezer yakni ahli filsafat Franz Magnis-Suseno, ahli psikologi klinis Liza Marielly Djaprie serta ahli psikolog forensik Reza Indragiri.

Baca Juga: Romo Magnis: Richard Eliezer Keliru soal Tewasnya Yosua, Tapi Belum Bisa Dikatakan Jahat

Berita ketiga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin (26/12/2022) pagi. Menurut Jokowi, stasiun berkapasitas 520 orang ini ditargetkan bisa beroperasi pada bulan Juni atau Juli 2023. Jokowi menyebut sampai saat ini progres persiapan stasiun LRT TMII sudah mencapai 87 persen.

Baca Juga: Coba Naik LRT dari Harjamukti Depok ke TMII, Jokowi: Sangat Cepat dan Tanpa Masinis!

Video Editor: Agung Ramdani




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x