Kompas TV video vod

Pentingnya Pembuktian soal Motif Pelecehan Putri Candrawathi di Pusaran Kasus Ferdy Sambo

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 09:20 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Motif pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi terus menjadi perdebatan.

Dalam sidang kali ini saksi ahli pidana yang diajukan pihak Sambo menyebut, ketiadaan bukti visum tak berarti pelecehan seksual tak terjadi.

Meski demikian, pernyataan ini dibantah oleh Pakar Hukum Pidana, Asep Iwan Iriawan.

Sebagai Mantan Hakim, Asep meyakini posisi Putri sebagai Istri Kadiv Propam Polri, memiliki pengetahuan dan akses untuk menempuh prosedur sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga: Ayah Yosua: Isu Pelecehan Putri Tutupi Motif Sebenarnya

Jika memang Putri sebagai korban memilih bungkam, menurut Asep, sangat aneh jika Ferdy Sambo tidak membuat laporan visum meski sang istri sudah melaporkan ada pelecehan.

Keterangan para ahli ini menjadi pertimbangan penting bagi Majelis Hakim untuk menentukan nasib para terdakwa yang terlibat kasus penembakan Yosua.

Motif pelecehan Putri pun harus dibuktikan, tak hanya menggunakan satu keterangan pakar.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.