Kompas TV video vod

Ahli: Sikap dan Penampilan Yosua Berubah, Merasa Lebih Diistimewakan oleh Putri Sambo

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 12:23 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ahli psikologi Reni Kusumowardhani dari Asosiasi Psikolog Forensik Indonesia (Apsifor) mengungkap hasil pemeriksaan psikologi dari Yosua Hutabarat atau Brigadir J berdasarkan informasi yang diterima dari keluarga dan rekan-rekan kerja.

Menurut Ahli tidak dijumpai adanya riwayat melanggar aturan, terlibat perkelahian dan narkotika dari Yosua Hutabarat. Yosua atau Brigadir J juga dinilai positif di lingkungan.

Pada awal karirnya, Yosua dinilai sebagai anggota polisi yang cekatan, berdedikasi, sigap, patuh, tidak menonjol dan layak direkomendasikan sebagai ajudan pejabat.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Psikologi Kuat Ma’ruf Bikin Ahli Minta Maaf! Berikut Hasil dari Eliezer dan Ricky

Namun, menurut Ahli berdasarkan keterangan dari rekan kerja dan dari keluarga di Jambi ada perubahan sikap dan penampilan ketika Brigadir J mulai menjadi Kepala Rumah Tangga atau Karungga dan menjadi ajudan mendampingi Putri Candrawathi.

“Penampilan lebih mewah, dominasi power dari yang lain, merasa lebih dipercaya dan diistimewakan oleh Bu Putri,” ucap Reni.

Ahli Psikologi Reni Kusumowardhani dihadirkan pada persidangan 5 terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan pada 21 Desember 2022.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x