Kompas TV video vod

8.000 Pelajar dan TNI-Polri Ikuti Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1001 Meter

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 17:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Ribuan peserta mengikuti kirab merah putih 1001 meter di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/22) siang.

Kirab pecahkan rekor bendera terpanjang dengan panji-panji merah putih terbanyak.

Baca Juga: Ternyata Ini Makna Edan-edanan di Barisan Depan Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina

Kirab bendera merah putih dimulai dari Gor Tri Sanja Slawi Menuju Lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kirab bertajuk harmoni nusantara bangkit ini diikuti 8 ribu peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA, TNI-Polri, dan ormas di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Peserta juga mengarak lambang burung garuda raksasa bersama bendera merah putih sepanjang 1001 meter serta 8.000 panji-panji merah putih.

Sepanjang rute 2,5 kilometer ini arak-arakan sukses menarik perhatian masyarakat.

Acara kirab dihadiri ulama kharismatik yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya serta jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal.

Kirab merah putih bertujuan menumbuhkan nilai semangat kebangsaan, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 serta menjaga keutuhan NKRI.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.