Kompas TV video vod

Komitmen PT Freeport Mendukung Pemerintah Indonesia untuk Mencapai Target Penurunan Emisi Karbon

Kompas.tv - 9 November 2022, 11:03 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV – Pada saat ini di Kota Sharm El Sheikh, Mesir terselengara Conference of the Parties atau COP27.

Berbagai pihak meunjukkan dukungannya kepada Pemerintah Indonesia untuk mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca yakni sebesar 31,89% dengan upaya sendiri dan 43% dengan bantuan internasional yang sudah tertuang dalam Enhanced Nationally Determined Contribution (ENDC). Salah satunya ialah PT Freeport Indonesia.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas menegaskan bahwa PT Freeport bersama dengan perusahaan-perusahaan lain berkomitmen ikut berpartisipasi mendukung pemerintah indonesia untuk mencapai target emisi karbon.

Untuk mendukung ENDC yang telah diusung pemerintah, Pihak PT Freeport Indonesia kini menjalankan bisnis yang suistainable dan menargetkan penurunan karbon sebesar 30% pada 2030. 

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Veteran RI: Sekarang Freeport Sudah Jadi Milik Kita

PT Freeport Indonesia telah melakukan implementasi nyata di lapangan untuk mencapai target itu. 

Di antaranya ialah peralihan tenaga operasional dari yang tadinya menggunakan truk dengan energi fosil menjadi kereta api tanpa awak yang dikendalikan secara remote dan menggunakan tenaga listrik, sehingga karena hal tersebut terjadi penghematan yang sangat besar dalam emisi karbon.

Selain itu, PT Freeport telah mengganti penggunaan bahan bakar konsentrat untuk melakukan pengeringan dengan menggunakan DPA bertenaga listrik  yang lebih ramah lingkungan.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.