Kompas TV video vod

Pengadilan Tinggi NTB Kerja Sama dengan Sejumlah Universitas MA NEWS

Kompas.tv - 6 November 2022, 09:58 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Penandatangan kerja sama antar ketua pengadilan tinggi dan sejumlah rektor dari universitas di NTB, membuka kantor pengadilan tinggi seluas luasnya untuk edukasi hukum dan proses peradilan, serta mendukung program kampus merdeka di Indonesia.

Sejumlah universitas yang menandatangani MOU dengan pengadilan tinggi NTB adalah Universitas Mataram, Universitas Islam Al Azhar Mataram, dan Universitas Teknologi Sumbawa.

Ketua Pengadilan Tinggi NTB Pudjoharsoyo berterima kasih pada universitas yang bersedia bekerjasama dalam edukasi di bidang hukum khususnya peradilan.

Diharapkan mahasiswa akan lebih tertarik mempelajari lebih dalam terkait peradilan

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah sangat mengapresiasi pengadilan tinggi NTB yang memberi peluang pada mahasiswa dari berbagai universitas belajar bersama di pengadilan tinggi NTB.

Melalui studio mini NTB High Court TV channel di pengadilan tinggi NTB yang diresmikan langsung oleh Gubernur NTB.

Menurut rencana tahun ajaran 2023 ini, mahasiswa sudah bisa ikut terlibat dalam proses edukasi hukum dan peradilan di pengadilan tinggi NTB.

Hal ini menjadi salah satu upaya pengadilan tinggi dalam mendukung program kampus merdeka dari pemerintah.

Dimana mahasiswa bisa langsung belajar dan praktik melakukan simulasi menjadi hakim di pengadilan tinggi NTB dan sejumlah lembaga peradilan lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x