Kompas TV video vod

Di Balik Layar: Cerita Jurnalis Kompas TV Ikut Berlayar 91 Hari bersama TNI AL di KRI Bima Suci!

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 17:41 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut perjalanan Jurnalis Kompas TV dalam pelayaran KRI Bima Suci, eksklusif untuk Sahabat Kompas TV.

Betul sekali! Selama 91 hari, KRI Bima Suci yang dipimpin oleh Letkol Pelaut M. Sati Lubis, membawa 102 taruna pria dan wanita tingkat tiga angkatan 69 dalam rangka Pelayaran Muhibah Kartika Jala Krida tahun 2022.

Bersama 92 ABK dan 14 Staf Pelatih, para taruna mempelajari teori serta praktik teknik navigasi bintang, peran layar, dan teknik mesin yang merupakan syarat kelulusan menjadi Perwira Akademi Angkatan Laut.

KRI Bima Suci tidak hanya berlayar di Indonesia tapi juga ke negara Singapura, Malaysia, hingga Australia!

Di sana, para taruna menjalankan misi diplomasi untuk mempererat hubungan antar negara tujuan.

Di setiap negara, seluruh awak dan kadet adalah para duta bangsa yang menampilkan kegiatan marching band dan kesenian budaya Indonesia.

_____                                                              

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x