Kompas TV video vod

Gelar Resepsi Diplomatik, KJRI Chicago AS Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Batik & Kuliner Nusantara!

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 17:32 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memperkenalkan budaya Indonesia di mancanegara bisa lewat berbagai cara.

Seperti yang dilakukan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago, Amerika Serikat.

Resepsi Diplomatik menjadi ajang promosi batik dan makanan khas Indonesia, seperti apa?

Ya, dalam rangka mempromosikan batik dan juga merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, KJRI Chicago mengadakan resepsi diplomatik di Kantor KJRI Chicago, Kamis (27/10).

Menariknya, Resepsi Diplomatik ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara KJRI Chicago dengan para mitra kerja diplomatik dan bisnis, tetapi juga ditujukan untuk memamerkan galeri batik yang akan segera dibuka untuk publik.

Selain itu produk-produk khas Indonesia, khususnya produk makanan dan minuman, perhiasan dan kerajinan UMKM juga dipamerkan.

Secara khusus untuk memperingati momentum Hari Batik Nasional, diadakan juga pagelaran busana batik diiringi “medley” lagu daerah Indonesia; acara ini pun berhasil memukau para tamu.

Tidak hanya pagelaran busana batik, para tamu juga disuguhi kuliner  khas Indonesia; seperti berupa nasi goreng, mi goreng, dan rendang.

Perwakilan Wali Kota Chicago menyatakan sangat terkesan dengan budaya dan kuliner Indonesia yang dihadirkan di acara ini.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Chicago, Meri Binsar Simorangkir menyampaikan bahwa acara ini sangat spesial karena tidak hanya merayakan Kemerdekaan Indonesia, tetapi juga Hari Batik Nasional.

Lewat acara ini, Konjen Meri juga mengajak masyarakat dunia untuk datang ke Indonesia.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.