Kompas TV video vod

Asah Kreativitas dan Perkuat Motorik Anak dengan Belajar Membuat Layang-layang

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 19:00 WIB
Penulis : Dea Davina

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Satu persatu anak-anak di Sekolah Alam Solo Raya membuat layang-layang di Kebun Desa Malangan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ada 20 anak yang serius membuat rangka layangan dengan dua bilah bambu.

Rangka selesai, tak lupa kertas minyak dan lem sebagai perekat digunakan untuk menghasilkan sebuah layang-layang.

Salah satu peserta pembuatan layang-layang mengaku baru pertama kali membuat layang-layang, meski sulit namun ia merasa senang bisa membuat layang-layang sendiri.

Baca Juga: Pemkab Nias Utara Gelar Festival Layangan di Pantai Turedawola

Selain untuk melestarikan permainan tradisional, membuat layang-layang juga bisa mengasah kreativitas anak sekaligus untuk mengurangi ketergantungan anak terhadap gadget.

Pembuatan layang-layang yang dilakukan anak-anak ini merupakan satu dari 10 program yang dilaksanakan Sekolah Alam Solo Raya.

Dari pembuatan layang-layang ini diyakini bisa bermanfaat bagi kesehatan anak yakni memperkuat keterampilan motorik, sekaligus mengajak anak untuk berinteraksi, baik berinteraksi sosial dengan sesama anak maupun berinteraksi dengan alam.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.