Kompas TV video vod

Tarian Gemu Famire dan Pencak Silat Membawa Mahasiswa Indonesia jadi Juara di Intercultural Day!

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 10:00 WIB
Penulis : Dea Davina

KAZAKHSTAN, KOMPAS.TV - Mahasiswa Indonesia meraih juara pertama pada Intercultural Day di Suleyman Demirel University atau SDU di Kazakhstan.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa Indonesia memeriahkan booth Indonesia dengan sejumlah brosur mengenai Indonesia dan makanan khas Indonesia.

Tak hanya menampilkan booth dan brosur, mahasiswa Indonesia juga menampilkan atraksi berupa Tarian Gemu Famire, dan pencak silat.

Hasilnya penampilan mereka berhasil memukau para pengunjung, sehingga berhasil mengantarkan para mahasiswa Indonesia meraih juara pertama pada Intercultural Day SDU tahun 2022.

Intercultural Day adalah event tahunan yang digelar di Suleyman Demirel University, diikuti oleh 12 negara yang bertujuan untuk mempromosikan keragaman kebudayaan dari berbagai negara.

Mahasiswa Indonesia yang tampil menyampaikan, prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh PPI Kazakhstan dan KBRI Astana di Kazakhstan.  

Sementara itu, Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Mochamad Fadjroel Rachman menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap para mahasiswa Indonesia tersebut.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.