Kompas TV video vod

Luapan Sungai Robohkan Tembok SDN Jember Lor 5, 3 Ruang Kelas Rusak!

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 05:46 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JEMBER, KOMPAS.TV - Tembok pembatas bangunan SDN Jember Lor 5, Jawa Timur roboh dan merusak tiga ruang kelas malam tadi. Tembok roboh akibat luapan air sungai setelah hujan deras yang terjadi lebih dari tiga jam.

Kerusakan pada 3 ruang kelas terlihat pada bagian jendela. Kaca pecah dan air sungai bercampur lumpur masuk ke ruang kelas. Sejumlah perlengkapan serta peralatan kegiatan belajar mengajar pun rusak terkena air.

Baca Juga: Inilah Detik-detik Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh Saat Hujan Deras

Pembersihan dilakukan agar pagi ini kelas dapat kembali digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Jember, Jawa Timur Minggu (09/10) petang. Tercatat ada 10 titik lokasi terdampak dengan tingkat kerusakan ringan.

Banjir dan longsor juga terjadi di wilayah Lebak Selatan, Banten pasca hujan deras dan mengakibatkan empat sungai yaitu Sungai Cibareno di Kecamatan Cilograng, Sungai Cimadur di Kecamatan Bayah, Sungai Cisiih di Kecamatan Panggarangan dan Sungai Cicantra meluap.

Meluapnya empat sungai itu merendam ratusan rumah, area persawahan, dan dua jembatan gantung terputus.

BPBD Lebak telah melakukan pendataan. Area terdampak mulai surut dan tersisa satu kampung yang berada di desa bayah barat yang sebagian rumah warga masih terendam banjir dengan ketinggian air 20 sampai 30 sentimeter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x