Kompas TV video vod

Pintu Diduga Masih Tertutup, Ketua Panpel Arema: Ada Laporan Kanjuruhan Dibuka Sebelum Laga Usai

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 21:23 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan terus mengumpulkan berbagai data untuk mengetahui penyebab tewasnya ratusan suporter usai laga Persebaya kontra Arema pada 1 Oktober lalu.

Salah satu yang menjadi sorotan tim TGIPF adalah pintu keluar Stadion Kanjuruhan yang tertutup saat peristiwa terjadi.

Tim turun langsung ke Stadion Kanjuruhan. Salah satu yang diinvestigasi, adalah kondisi pintu Stadion Kanjuruhan yang diduga hanya terbuka sebagian saat kejadian.

Tertutupnya pintu stadion diduga menyebabkan penumpukan penonton yang panik ingin keluar setelah gas air mata ditembakkan.

Pintu 13 Stadion Kanjuruhan menjadi saksi bisu kematian ratusan suporter Arema.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC, Abdul Haris yang telah ditetapkan polisi sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan meminta rekaman CCTV pintu stadion dibuka.

Abdul Haris menyebut ia mendapat laporan  pintu sudah dibuka 10 menit sebelum laga usai. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.