Kompas TV video vod

Pasca Demo Save Lukas Enembe, Situasi Kota Jayapura Aman dan Kondusif

Kompas.tv - 22 September 2022, 16:10 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pasca aksi demo Save Lukas Enmbe pada Selasa (20/9) lalu, situasi di Kota Jayapura berangsur aman dan kondusif.

Pantauan pada Kamis (22/9), aktivitas warga seperti pusat perbelanjaan dan aktivitas perkantoran dan sekolah kembali berjalan normal.

Untuk memastikan kondisi di Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, Polres mendapat tambahan kekuatan dari Brimob Nusantara untuk menjaga keamanan.

Polisi juga akan melakukan patroli rutin di sejumlah titik untuk memastikan situasi aman dan kondusif

“dan juga kami di backup dari Polda dan kita juga sudah ada penebalan lagi sekitar 2 satuan setingkat kompi dari Brimob Nusantara, kita akan melangsungkan kegiatan rutin yang ditingkatkan terkait dengan patroli dan juga razia.” Kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor Dean Mackbon, Kamis (22/9).

Baca Juga: Pantauan Situasi di Jayapura: 14 Simpatisan Lukas Enembe yang Ditangkap Saat Demo Sudah Dipulangkan

Selain itu, polisi akan menggandeng para tokoh di Jayapura untuk mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kedamaian di Kota Jayapura.

“kita akan meminta bantuan juga kepada tokoh-tokoh yang ada di wilayah Kota Jayapura karena peran tokoh sangat dibutuhkan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk samsa-sama bisa menyampaikan pesan kambtibmas.” Katanya.

Video Editor: Firmansyah  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x