Kompas TV video vod

Percepat Penyelesaian Perkara, Pengadilan Militer II-11 Gelar Sidang Keliling! - MA NEWS

Kompas.tv - 13 September 2022, 13:38 WIB
Penulis : Edwin Zhan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Militer (Dilmil) II-11 Yogyakarta melaksanakan sidang keliling di Kantor Pengadilan Agama di Magelang, Jawa Tengah.

Sidang di luar gedung ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan kemudahan terhadap personil TNI dan masyarakat pencari keadilan dan dalam rangka percepatan penyelesaian perkara.

Kali ini, bertempat di Kantor Pengadilan Agama  Magelang, Kota Magelang, yang juga menjadi wilayah hukum pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Sidang keliling ini dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 Agustus 2022.

Jumlah kasus yang ditangani dalam persidangan kali ini sebanyak delapan kasus.

Menurut Hakim Juru Bicara Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Mayor Laut Awan Karunia Sanjaya, S.H., M.H., kegiatan ini sebagai implementasi dari peraturan Mahkamah Agung RI No 1 Tahun 2014 tentang Pemberian Layanan kepada Masyarakat; dalam hal ini adalah prajurit TNI.

Sementara itu, menurut Kepala Pengadilan Agama Magelang, Septianah, sebagai sesama lembaga di bawah naungan Mahkamah Agung, menyambut baik dengan kegiatan tersebut.

Diharapkan ke depannya, sinergitas seperti ini terus bisa terlaksana sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pencari keadilan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x