Kompas TV video vod

Momen Kedekatan Pangeran William - Kate dan Pangeran Harry - Meghan di Kastil Windsor

Kompas.tv - 12 September 2022, 14:00 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

INGGRIS, KOMPAS.TV - Kematian Penguasa Inggris, Ratu Elizabeth II membawa kembali akrabnya 2 putra Raja Charles III Pangeran William dan Pangeran Harry.

Kedua penerus takhta Kerajaan Inggris itu sempat berseteru saat Pangeran Harry memutuskan hengkang dari istana dan pindah ke Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan Markle.

Pangeran Harry dan istrinya Meghan, bergabung dengan Pangeran William dan istrinya Kate berjalan-jalan di antara orang banyak di dekat Kastil Windsor, London pada Sabtu 10 September lalu.

Ini jadi penampilan publik kedua pangeran seusai Harry memutuskan untuk hengkang dari Istana Kerajaan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat.

Keakraban mereka yang terlihat, setelah kematian nenek mereka Ratu Elizabeth II meningkatkan prospek pemulihan hubungan antara saudara kandung penerus takhta Kerajaan Inggris itu.

Kedua putra Raja Charles III yang pernah begitu dekat setelah kematian ibu mereka Lady Diana dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997 sempat berselisih beberapa tahun.

Sementara, sejak Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal, sejumlah agenda dan rencana pemakaman disusun.

Menurut rencana, prosesi berlangsung sepuluh hari sejak wafatnya sang ratu.

Hari Minggu 11 September, jenazah Ratu Elizabeth II meninggalkan Kastil Balmoral di Aberdeenshire, Skotlandia.

Jenazah ratu yang meninggal di usia 96 tahun itu dibawa ke Edinburgh, Skotlandia sebelum diterbangkan ke London, Inggris. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x