Kompas TV video vod

Lezatnya Cita Rasa Makanan Laut yang Diolah dengan Teknik Flambe

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 15:06 WIB
Penulis : kharismaningtyas | Editor : Fadhilah

BANDUNG, KOMPAS.TV - Penggemar seafood wajib mencoba olahan Laut Tumpah seperti olahan ikan dan berbagai jenis kerang. Bumbu yang meresap dan dimasak dengan teknik flambe dijamin membuat ketagihan.

Laut Tumpah merupakan tempat makan yang berlokasi di Hairmo Studio and Cafe, Jalan Raya Panghegar Kota Bandung ini, menyajikan makanan laut. Ada berbagai jenis ikan laut dan kerang bahkan juga kepiting.

Makanan laut ini dibuat dengan bumbu dan rempah yang cukup banyak, mulai dari bawang merah, cabai, sereh, dan rempah-rempah lainnya.

Baca Juga: Menikmati Sup Seafood Kelapa Muda yang Unik

Hanya seafood segar yang disajikan oleh “Laut Tumpah”.

Bumbu penyedap yang digunakan hanya garam, gula, dan kaldu ayam sehingga dijamin bebas micin.

Nah, menu rekomendasinya adalah ikan. Pilihan ikan kerapu, ikan kue, ikan baraccuda, ikan bawal laut serta jenis ikan laut lainnya bisa jadi pilihan. Tak ketinggalan berbagai jenis kerang pun ada.

Di Laut Tumpah ini teknik memasaknya berbeda. Teknik andalannya adalah flambe atau teknik memasak makanan dengan nyala api menggunakan wok.

Teknik flambe ini dapat mengurangi bumbu yang keasianan yang terbuang melalui uapnya.

Untuk proses memasak ikan, ikan digoreng terlebih dahulu kemudian ikan dipanggang yang langsung disatukan dengan rempah dan bumbu sesuai pesanan. Setelah jadi, Anda yang mencoba rasanya dijamin ketagihan.

Baca Juga: Cobain Seafood di Kampung Halaman, Makan Kerapu Merah yang Langka!

Salah satu konsumen langganan hidangan laut tumpah mengatakan bahwa rasa makanan di sini enak serta bahannya segar dan harganya pun sangat terjangkau.

Untuk harganya, anda sudah bisa menikmati menu paket ikan, nasi, dan cah kangkung dengan harga Rp 35.000,- saja. Serta bisa menikmati kerang mix, yang terdiri dari berbagai jenis kerang, cumi, udang, dan kepiting dengan harga Rp 80.000,-. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x