Kompas TV video vod

[Full] Sambutan Lengkap Presiden Jokowi di Zikir dan Doa Kebangsaan

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 10:18 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi memberikan sambutan di acara Zikir dan Doa kebangsaan menjelang HUT Republik Indonesia.

Acara zikir dan doa kebangsaan ini digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022.

Dalam sambutan ini, Presiden Jokowi membicarakan sejumlah isu terkini. Mulai dari cerita dirinya bertemu dengan Presiden Ukraina Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin yang membahas soal kerja sama gandum. Presiden Jokowi juga membahas soal subsidi BBM.

Baca Juga: [Full] Wapres Maruf Amin: Penduduk Surga Kebanyakan Bangsa Indonesia

"Perlu kita ingat subsidi terhadap BBM sudah terlalu besar dari Rp 170 (triliun) sekarang sudah Rp 502 triliun, negara mana pun tidak akan kuat menyangga subsidi sebesar itu, tapi alhamdulilah kita sampai saat ini masih kuat ini yang perlu kita syukuri," ujar Jokowi dalam acara doa dan zikir kebangsaan dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI di halaman Istana Merdek pada Senin (1/8/2022) malam.

"Semua negara berada dalam posisi yang sangat sulit dan kita patut bersyukur alhamdulilah kalau bensin di negara lain harganya sudah Rp 31.000, Rp 32.000. Di Indonesia pertalite masih harganya Rp 7.650," tambah Presiden Jokowi.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x