Kompas TV video vod

Kominfo Buka Akses Paypal Sampai 5 Agustus, Kominfo Anjurkan Uang Dipindahkan ke Bank Digital Lain

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 18:30 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Pengguna aplikasi transaksi keuangan Paypal kini bisa kembali menggunakan aplikasi itu. Namun hanya sementara, yakni lima hari atau hingga jumat depan.

Paypal sebelumnya diblokir Kementerian Kominfo karena belum mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik atau PSE untuk lingkup privat. Pembukaan blokir aplikasi Paypal setelah sempat mendapat protes dari masyarakat.

Kominfo meminta masyarakat segera memindahkan dananya dari Paypal ke layanan bank digital yang sudah resmi terdaftar. Sampai saat ini Kominfo masih menunggu pihak Paypal mengajukan pendaftaran penyelanggara sistem elektronik agar bisa diakses permanen oleh masyarakat.

Pemblokiran ini langsung mendapatkan protes dari warganet yang terdampak.  Contohnya protes di media sosial twitter dengan tagar blokir Kominfo ramai sejak sabtu pagi 30 Juli 2022.

Saat ini ada tujuh aplikasi yang masih diblokir Kementerian Kominfo. Tiga di antaranya, yaitu aplikasi game online STEAM, DOTA, dan Counter Strike sedang mengupayakan proses pendaftaran penyelenggara sistem elektronik. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x