Kompas TV video vod

Peringati Hari Mangrove Sedunia, TNI AL Tanam Jutaan Bibit Mangrove Serentak se-Indonesia

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 13:25 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

TANGERANG, KOMPAS.TV - Dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia, TNI Angkatan Laut menanam sekitar 1.000.377 bibit mangrove yang dilakukan serentak di 77 lokasi jajaran TNI AL se-Indonesia. 

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dalam acara memperingati Hari Mangrove Sedunia di Tangerang, Banten, Selasa (26/7). 

“Hari ini bersamaan dengan hari mangrove nasional, jadi kita adakan penanaman mangrove serentak di  seluruh jajaran,” kata Yudo Margono.

Baca Juga: Lantamal VII Ajak Masyarakat Tanam Mangrove pada Peringatan Hari Mangrove Sedunia

Pada acara tersebut turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan para kedutaan besar dari berbagai negara seperti Amerika, Jepang, Australia, Uni Emirat Arab, Jerman beserta perwakilan dari World Bank. 

“tadi dihadiri oleh Menteri LHK, juga dihadiri oleh World Bank juga dari negara-negara sahabat,” ujar Yudo.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk peremajaan dan pemeliharaan ekosistem di wilayah pesisir dan pulau-pulau agar terhindar dari abrasi pantai oleh air laut. 

Lebih lanjut, kata Yudo penanaman mangrove merupakan kebijakan dari Presiden Jokowi dan dalam pemberdayaan pertahanan tidak hanya penanaman mangrove saja, ketahanan pangan bakti sosial juga dilakukan. 

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x