Kompas TV video vod

Polisi Ungkap Autopsi Ulang Atau Ekhumasi Jasad Brigadir J Rabu Pekan Depan di Jambi

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 15:23 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan sesuai instruksi Presiden Jokowi untuk transparansi dalam pengungkapan kasus ini, pihaknya juga tengah bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti. 

Termasuk di antaranya kinerja penyidik yang melakukan prarekonstruksi di beberapa tempat seperti di Polda Metro Jaya dan di rumah Irjen Ferdi Sambo pada Sabtu (23/7/2022). 

Kemudian terkait autopsi ulang yang diminta keluarga, kepolisian telah mengumumkan proses tersebut akan digelar Rabu depan dengan menggandeng sejumlah pihak expert. 

Baca Juga: Prarekonstruksi di Rumah Dinas Ferdy Sambo Tertutup, Semua Proses akan dilakukan di...

“Untuk pelaksanaan ekhumasi, komunikasi pak dir dengan pengaacara, kedokteran forensik, dan para pakar diputuskan ekhumasi di Jambi pada Rabu besok (27/7/2022) Tim akan berangkat Selasa. Rabu kita laksanakan ekhumasi,”tegas Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

Kepolisian juga meminta agar perkembangan atas kasus kematian Brigadir J ini berpaku pada proses pembuktian secara alami dan dari suara-suara ahli di bidangnya. 

“Kami minta teman-teman media untuk bisa meluruskan spekulasi yang berkembang. Semua orang yang menyampaikan biarkan pengacara sampaikan dengan expert pengacaranya. Yang menyampaikan sesuai expert hukum acaranya. Jangan berpekulasi tentang luka. Kalau teman-teman media mengutip dari sumber yang tidak expert akan lebih keruh.”kata Dedi Prasetyo. 

Video Editor: Galih
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x