Kompas TV video vod

Jokowi Sebut Perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo untuk Mensejahterakan Masyarakat NTT

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 11:51 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7) pagi.

“hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo,” kata Jokowi.

Jokowi berharap revitalisasi yang dilakukan di Labuan Bajo ini dapat mengundang lebih banyak wisatawan serta mensejahterakan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“Kita harapkan dengan tambahnya turis mancanegara maupun wisatawan nusantara, Labuan Bajo semakin dikenal. Paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” kata Jokowi.

Baca Juga: Baru Diresmikan, Jokowi Minta Runway Bandara Labuan Bajo Diperpanjang: Tahun Depan Harus Selesai

Jokowi menyebut bahwa Labuan Bajo adalah paket lengkap untuk destinasi wisata.

“Labuan Bajo ini komplet . Budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada di tempat lain itu ada, yaitu Komodo.” Ujarnya.

Selain itu, Jokowi menargetkan adanya perluasan runway Bandara lagi maksimal tahun depan agar Bandara Komodo bisa memfasilitasi lebih banyak penerbangan mancanegara.

“Kemudian tadi Menhub menyampaikan runway-nya masih kurang, kalau ditambah 100 m wide body bisa masuk. Ya tambah, kalau enggak bisa tahun ini, ya maksimal tahun depan harus selesai.” Ucapnya.  

Video Editor: Galih
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x