Kompas TV video vod

Roy Suryo Bawa Bukti Lengkap Saat Diperiksa Soal Meme Stupa Borobudur di Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 19:23 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo kembali diperiksa sebagai saksi pelapor terkait kasus meme stupa candi Borobudur yang diedit mirip dengan wajah Presiden Jokowi.

Diperiksa kurang lebih dua jam, ia mengaku dicecar dua belas pertanyaan terkait kasus meme stupa candi Borobudur.

Kali ini Roy Suryo memberikan beberapa bukti tambahan berupa URL ketiga akun yang pertama kali mengunggah meme stupa candi Borobudur. 

Roy Suryo juga memberikan alamat, akun media sosial, dan nomor hp ketiga pelaku yang pertama kali mengunggah meme tersebut kepada penyidik.

Baca Juga: Akhirnya Roy Suryo Minta Maaf Terkait Unggahan Stupa Mirip Jokowi

“Pemeriksaannya cepat sekali, saya diundang jam 2 pemeriksaannya mulai setengah 3, kurang lebih 12 pertanyaan. Saya sampaikan tidak ada yang saya besar-besarkan, tidak ada yang saya kurangi. Saya bawa lengkap URL, link, akun Whatsapp pelaku utama tanggal 7 Juli, nomor handphone lengkap dengan data dia, di salah satu Facebook dan lain sebagainya”ujar Roy. 

Sebelumnya Roy Suryo melaporkan ketiga akun yang pertama kali mengunggah meme stupa candi Borobudur yang diedit mirip wajah presiden Jokowi ke Polda Metro Jaya pada 16 Juni 2022 lalu.

Video Editor: Febi Ramdhani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x