Kompas TV video vod

Hari Pertama Aktivitas Belajar Mengajar di Tahun Ajaran Baru, Sekolah Perketat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 16:45 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah dua tahun menjalani sekolah dengan sistem daring, hari ini (11/07), siswa sekolah dasar di Jakarta kembali menggelar pembelajaran secara langsung.

Pihak sekolah menjaga ketat protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Aktivitas orangtua mengantar putra dan putrinya kembali masuk sekolah terlihat di Sekolah Dasar Negeri 01, 03, dan 05 Palmerah, Jakarta Barat.

Guru dan Kepala Sekolah berjaga di pintu gerbang untuk mengingatkan siswa siswi dan orangtua untuk menerapkan protokol kesehatan.

Siswa siswi yang masuk ke lingkungan sekolah wajib melakukan pengecekkan suhu terlebih dahulu.

Selain itu pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan di setiap sudut.

Aktivitas belajar mengajar di sekolah akan dilakukan selama satu bulan pertama, sambil memantau kondisi pandemi dan peraturan terbaru dari pemerintah.

Sementara itu, di Balikpapan, Kalimantan Timur, meski mayoritas siswa antusias untuk kembali belajar tatap muka, kekurangan ruang belajar, masih jadi kendala, terutama di sekolah negeri.

Salah satunya, di SMP Negeri 5 Balikpapan, yang hari ini memulai masa pengenalan atau orientasi lingkungan sekolah.

Para siswa tetap bisa mengikuti kegiatan hari pertama belajar ini dengan baik, namun tingginya peminat, membuat desakan membuka ruang belajar, atau kelas baru, terus berdatangan dari masyarakat, padahal, SMP Negeri 5 telah membuka 9 kelas atau rombongan belajar.

Tetapi, jumlah kelas yang dibuka ini belum bisa menampung keseluruhan peminat, karena jumlah peminat dan sekolah negeri, tak sebanding.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x