Kompas TV video vod

Peluncuran Aplikasi E-Petahana Sigakum dan Ruang Pusat Kendali oleh Pengadilan Tinggi Bandung

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 10:45 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung meresmikan ruang pusat kendali dan melaunching aplikasi E-Petahana Sigakum di Pengadilan Tinggi Bandung.

Ruang pusat kendali ini bisa memantau seluruh satuan kerja pengadilan negeri se-wilayah Pengadilan Tinggi Bandung dan juga bisa melakukan koordinasi dan pengawasan dengan mudah sehingga dapat meningkatkan kinerja pengadilan di Jawa Barat.

Pembukaan ruang pusat kendali dan launching aplikasi E-Petahana Sigakum di Pengadilan Tinggi Bandung diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Bambang Myanto.

Peluncuran Aplikasi E- Petahana Sigakum dan peresmian ruang kendali ini merupakan inovasi dari Pengadilan Tinggi Bandung guna mewujudkan pengadilan modern yang didukung oleh teknologi informasi.

Sementara itu,  Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Bambang Myanto mengapreasiasi Aplikasi E- Petahana Sigakum.

Inovasi ini bisa mendukung program E-Berpadu yang diluncurkan oleh Mahkamah Agung untuk pelimpahan berkas perkara pidana secara elektronik.

Dengan launching Aplikasi E- Petahana Sigakum  dan peresmian ruang pusat kendali di Pengadilan Tinggi Bandung diharapkan dapat memaksimalkan dan meningkatkan kinerja pengadilan di wilayah Jawa Barat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x