Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Shinzo Abe Meninggal, Mas Bechi Dijemput Paksa, Presiden ACT Diperiksa Bareskrim

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 21:33 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Kabar duka datang usai peristiwa penembakan yang mencekam di kota barat Nara, Jepang pada Jumat (8/7/2022). Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dalam usia 67 tahun, setelah ditembak pria berusia 41 tahun. Shinzo Abe terkena 2 kali tembakan di bagian dada dan leher. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun Abe tidak bernapas dan jantungnya berhenti. Dia dinyatakan meninggal kemudian di rumah sakit.

Baca Juga: Kata Menlu Retno dan Menlu AS Blinken Soal Shinzo Abe Ditembak

Berita kedua, Penampakan Moch Subchi Azal Tsani alias mas Bechi tak berkutik saat dijemput paksa kepolisian pada Kamis malam, dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah. Aparat gabungan sebelumnya juga mengepung  kompleks pesantren selama kurang lebih 12 jam. Mas Bechi merupakan tersangka pencabulan terhadap lima santriwati. Mas Bechi dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara hingga 12 tahun.

Baca Juga: Penampakan MSAT alias Mas Bechi Tersangka Pencabulan Santriwati usai Berhasil Dijemput Paksa

Berita ketiga, Mantan Presiden ACT Ahyudin tiba di gedung Bareskrim Polri, Jumat (8/7/2022). Pemeriksaan penyidik seputar kasus dugaan peneyelewengan dana donasi umat/ yang dikumpulkan yayasan tersebut. Selain Ahyudin polisi juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Presiden ACT Ibnu Khajar. Pemeriksaan kali ini terkait dugaan penyalahgunaan dana donasi yang diduga untuk kepentingan pribadi dan pengurus yayasan.

Video Editor: Galih
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x