Kompas TV video vod

Orang Utan Keluar dari Habitat karena Banjir Hingga Harus Diselamatkan Anggota TNI AD

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 00:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KALTENG, KOMPAS.TV - Anggota TNI Angkatan Darat berusaha menyelamatkan orangutan yang sempat berkeliaran di Jembatan Layang Kotawaringin Lama, Kalimantan Tengah.

Anggota TNI dari koramil 10-14 03 Kolam dibantu warga menyelamatkan orangutan yang sedang berjalan di pagar besi pembatas jembatan layang.

Orang utan diselamatkan agar tidak tertabrak kendaraan atau mengganggu warga.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Kalimantan Tengah menyatakan orangutan liar ini berasal dari hutan kemasyarakatan di Daerah Masorayan.

Individu orang utan terpaksa keluar dari habitatnya lantaran habitatnya dalam kondisi banjir.

Saat ini orang utan sudah dikembalikan ke habitat asalnya. 

 

----

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.