Kompas TV video vod

Bencana Abrasi Laut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tetapkan Status Tanggap Darurat selama 14 Hari!

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 15:24 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MINAHASA SELATAN, KOMPAS.TV - Pascaabrasi di Pantai Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, warga terdampak kini mulai menetap di lokasi pengungsian.

Pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan telah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari, sejak 15 Juni 2022 lalu.

Di lokasi pengungsian kedua, yang berada di Aula Gereja Syaloom uwuran dua, pengungsi yang berjumlah 153 jiwa mulai menetap.

Namun menurut rencana, lokasi pengungsian ini akan dipindahkan ketempat yang lebih nyaman di Desa Kilometer 2, Kelurahan Uwuran II.

Pemerintah juga telah merencanakan relokasi sementara bagi warga yang terdampak bencana.

Namun untuk lokasinya,  masih dalam pembahasan bupati bersama pihak terkait lainnya.

Akibat bencana abrasi yang terjadi pada Rabu (15/6) lalu, total ada 446 jiwa mengungsi terbagi dalam dua posko pengungsian.

Sementara untuk total rumah yang hilang ada 33 rumah.

Pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan telah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari, hingga 28 Juni 2022 mendatang.

_____                         

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x