Kompas TV video vod

Resmi Reshuffle Menteri, Presiden Jokowi Lantik Menteri dan Wakil Menteri Baru di Istana

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 17:01 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah kabar santer reshuffle kabinet beberapa waktu belakangan, Presiden Joko Widodo akhirnya merombak kabinetnya.

Lima wajah baru kabinet langsung dilantik di Istana Negara, hari ini (15/06).

Dalam reshuffle ketiga Kabinet Indonesia Maju ini, 2 pos menteri yakni Menteri Perdagangan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), dirombak.

Menteri Perdagangan yang baru dilantik, Zulkifli Hasan, mewarisi sengkarut masalah minyak goreng yang sempat membuat tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah merosot.

Presiden Jokowi menunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggantikan Muhammad Lutfi, untuk membenahi kebutuhan pokok rakyat.

Baca Juga: Buruh Bentrok dengan Polisi saat Unjuk Rasa, Protes Kawat Berduri Dipasang di Depan Gerbang DPR

Selain itu, juga ada penambahan 3 pos wakil menteri, masing-masing 2 pos wakil menteri baru, yakni Wakil Menteri Dalam Negeri dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Sejumlah Ketua Partai Politik pendukung Pemerintahan Jokowi, ikut menghadiri pelantikan 2 menteri dan 3 wakil menteri yang dilantik di Istana Negara.

Di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Usai pelantikan, Jokowi dan para Ketua Umum Partai Politik pendukungnya menyempatkan diri makan siang dan beristrirahat sejenak.

Baca Juga: Hendak Tolong Temannya Nelayan Tewas Terseret Gelombang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x