Kompas TV video back to bdm

Pentingnya Cuci Tangan Untuk Bergerak Melawan Kuman

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 18:02 WIB
Penulis : Prayogi Haro

NUSA TENGGARA TIMUR, KOMPAS. TV - Cuci tangan merupakan salah satu kegiatan yang tampak sepele, namun sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit. Hal inilah yang mendorong hadirnya Kampanye Nuvo Indonesia bergerak lawan kuman.

Dalam kampanye Nuvo Indonesia Bergerak Lawan Kuman ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Unicef Indonesia turut serta mendukung penuh kampanye ini. Sebagai puncaknya, diresmikan pula signature icon yang merupakan sarana cuci tangan yang dibangun di pantai Lasiana Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sejak Februari lalu, ratusan sarana cuci tangan telah didistribusikan ke 150 titik di tiga Provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. 150 titik tersebut terdiri dari Sekolah Dasar dan Puskesmas.  Ke depannya kampanye ini akan menyasar ke lebih banyak lagi sekolah dan puskesmas di Indonesia.

Baca Juga: Inspiratif, Sungai Kotor di Klaten Diubah Menjadi Tempat Wisata

Tidak hanya pemerataan sarana cuci tangan di Indonesia dalam kampanye ini dilakukan pula pemberian edukasi akan pentingnya membiasakan diri cuci tangan pakai sabun, serta menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Edukasi yang telah dilakukan salah satunya adalah kegiatan penyuluhan dan sosialisasi mengenai kegiatan PBHS serta cara cuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak usia Sekolah Dasar di Sekolah SD Inpres 2 Kuanino, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Mari bersama kita dukung kampanye Nuvo bergerak lawan kuman, untuk Indonesia yang lebih baik.

Video Editor : Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x