Kompas TV video vod

Cegak PMK, Dinas Peternakan di Kuningan Syaratkan Surat Sehat Ternak Setiap Kali Lakukan Transaksi

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 14:42 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku  (PMK), pemerintah kabupaten kuningan mensyaratkan “Surat Sehat” ternak dari dinas terkait.

Surat Sehat ini menjadi syarat wajib untuk seluruh transaksi penjualan sapi dan hewan kurban lainnya dari luar daerah Kuningan.

Surat keterangan sehat bagi hewan ternak ini dikeluarkan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Hingga Sabtu (4/6), data terakhir di Kabupaten Kuningan tercatat, ada 356 sapi terindikasi positif penyakit mulut dan kuku.

Tiga di antaranya mati dan 90 ekor sembuh.

Jelang Iduladha, pengetatan pemeriksaan transaksi hewan pun dilakukan, terutama di batas-batas wilayah dan jalur masuk ke Kuningan.

_____                                                   

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.