Kompas TV video vod

Mantap! Para Lansia Kece Berhasil Gowes 1.485 Kilometer ke Mandalika dari Jakarta

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 12:41 WIB
Penulis : Yuilyana

LOMBOK, KOMPAS.TV  - Sekitar 16 orang pensiunan yang berusia 50 hingga 71 tahun menjajal kemampuan mereka mengayuh sepeda  lebih dari 1000 kilometer selama 10 hari. 

Belasan lansia itu berkeliling menembus tiga pulau di antaranya pulau Jawa, Bali hingga sampai di titik finish Mandalika, Lombok.

Perjalanan mereka dimulai sejak 24 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022 dan berakhir sampai bukit pink Jokowi di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Kecewa Akibat BUMN Tak Sponsori Formula E, Arya Sinulingga: 25 Mei Proposal Baru Masuk

“Belum pernah terjadi. Wisata dari Jakarta ke Lombok itu fantastis. Awalnya start dari kantor kami di pondok kelapa lanjut ke Cirebon lanjut Semarang, Sragen, Mojokerto, Lumajang, Bayuwangi, Buleleng. Alhamdulillah semua sehat dan menginjakkan kaki ke Mandalika,”kata Penggagas Gowes Jarak Jauh Tri Ratmoko

Salah satu peserta dari pensiunan polri juga mengaku kagum dengan tim tersebut, karena semuanya tercapai sesuai harapan. 
Pensiunan Polri Tejo Subagio juga berharap Mandalika dapat terus lebih maju dari sekarang ini. 

“Saya bangga sekali dengan tim kami ini, Tim tour de Mandalika  Dari Jakarta berniat menyelesaikan dengan legnkap sehat moral tetap, keutuhan tim tetap. Kita di usia 5-71 tahun, 10 hari lebih sedikit kita selesaikan Mandalika, tidak banyak, tapi ada harapan. Saya berkyakinan ke depan Lombok akan terekplore lebih dari sekarang.” Ungkap Pensiunan Polri Tejo Subagio.

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.