Kompas TV video vod

6 Fakta Terkini Terkait Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 20:02 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Swiss, memasuki hari keenam pada Selasa (31/5). Pada proses pencarian Eril di hari kelima, Senin (30/5), terdapat 6 Fakta yaitu:

Fakta 1 :  Tim menyusuri sejumlah area sepanjang Sungai Aare dari Eichholz sampai Wohlensee, demikian laporan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Fakta 2 : Lebih lanjut mereka menerangkan, pencarian Eril semakin intensif dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Baca Juga: Ini Penyebab Kamu Tiba-Tiba Ingin Mencelakai Diri Sendiri

Fakta 3 : Warga Bern, Heinrich, menjadi sorotan publik Indonesia usai memeluk dan menyampaikan simpati kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Swiss, Senin (30/5).
Heinrich diketahui sebagai warga lokal yang turut menyelamatkan adik Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Camilia Laetitia Azzahra di Sungai Aare. Eril sendiri saat ini masih hilang dan terus berupaya dicari tim penyelamat dan kepolisian maritim Bern.

Fakta 4 : Ridwan Kamil dan Ibu Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil.

Fakta 5 : Di luar itu, kepolisian Maritim Bern mulai mengerucutkan area pencarian yang dinilai paling potensial di wilayah Marzil.

Fakta 6 : Ridwan Kamil mengunggah ucapan terima kasih dan permohonan doa terkait pencarian putra sulungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x