Kompas TV video vod

Jokowi Sempat Menjenguk Buya Syafii 2 Bulan Lalu: Saat Itu Beliau Sudah Sehat dan Bugar

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 13:47 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengenang kebersamaan terakhirnya bersama Almarhum Buya Syafii Maarif yang diposting melalui akun instagramnya.

Dalam postingan instagramnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bela sungkawa atas berpulangnya Buya Syafii Maarif.

Presiden mengatakan, “2 bulan lalu saya datang menjenguk Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari. Saat itu beliau sudah sehat dan terlihat bugar, itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii,” tulisnya.

Baca Juga: Cita-cita Syafii Maarif: Indonesia Tetap Ada Minimal Satu Hari Sebelum Kiamat

“Hari ini pukul 10.15 WIB, Buya Profesor Doktor Haji Ahmad Syafii Maarif, tokoh bangsa yang kita cintai, wafat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.”

“Atas nama pemerintah rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya Buya Syafii, semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, diampuni kesalahannya dan segenap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah. Selamat jalan sang guru bangsa”

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin atas kepergian tokoh ulama dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Almarhum, Buya Syafii Maarif yang meninggal dunia tadi pagi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x