Kompas TV video vod

[TOP 3 NEWS] Kecelakaan Maut di Tol Mojokerto, Umat Buddha Kirab Waisak, Ragunan Dipenuhi Pengunjung

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 20:55 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut Adalah Tiga Berita Populer, Pada Senin, 16 Mei 2022:

Pertama, Sebuah bus pariwisata menabrak tiang reklame di Tol Surabaya – Mojokerto, sekitar 14 orang tewas akibat kejadian ini. Jenazah pertama yang dimakamkan yakni warga Wilayah Benowo Kota Surabaya. Korban berasal dari Wilayah Benowo Surabaya ini sebanyak 12 korban meninggal dunia dari kecelakaan bus tersebut.  Pemerintah Kota Mojokerto memfasilitasi pemulangan jenazah dan sudah berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Dapat Dukungan dari PWNU untuk Gantikan Anies Baswedan

Kedua, Biksu dan umat Budda dari berbagai wilayah di Indonesia menggelar tradisi Kirab Waisak dari Candi Mendut ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kirab ini membawa air suci dan api abadi. Bagi umat Buddha prosesi Kirab Waisak ini sangat penting sebagai penghormatan terhadap ajaran sang Buddha menuju ke kesempurnaan.

Ketiga, Memanfaatkan hari libur Raya Waisak masyarakat memilih untuk berlibur di sejumlah lokasi wisata. Salah satu lokasi wisata di Jakarta yang diserbu oleh pengunjung adalah taman margasatwa ragunan. Tercatat sebanyak 4.500 tiket dari kuota maksimal Ragunan terjual habis

Video Editor : Firman



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.